Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bleft]

Wisata Nusantara

[Wisata Nusantara][twocolumns]

Ingin Tampil Stylish dengan Flat shoes? Ini Dia Tipsnya!

Berbicara mengenai fashion, berarti tak lepas dari berbagai jenis pakaian serta aksesoris yang menyertainya. Tak luput juga sepatu. Baik pria maupun wanita pasti memiliki gaya fashion favorit masing-masing. Untuk sepatu wanita misalnya. Begitu banyak jenis sepatu wanita yang kita jumpai di pasaran. Flat shoes adalah salah satu jenis sepatu wanita yang paling banyak diminati. Ingin tau mengapa? Alasannya dapat Anda temukan disini.

Secara umum, ada 2 jenis sepatu yang selalu dimiliki oleh wanita. Para wanita menggunakannya menyesuaikan dengan tujuan penggunaan sepatu tersebut. Misalnya untuk acara pesta ataupun hanya untuk sekedar jalan-jalan. Pastinya Anda pernah mendengar flat dan high heels. Penyebutan kedua jenis sepatu tersebut memang berdasarkan pada ketinggian hak yang dibuat pada sepatu. Flat shoes merupakan jenis sepatu sebagai pelindung kaki yang memiliki hak cenderung pendek. Sepatu flat ini dinilai sebagai sepatu yang aman digunakan bagi siapapun termasuk bagi wanita hamil. Banyak orang menganggap bahwa ibu hamil tetap bisa tampil modis dengan menggunakan sepatu flat. Tapi apakah Anda tahu bahwa sepatu flat juga memiliki resiko yang sama dengan high heels? Resiko yang berujung efek samping pada kesehatan seseorang.
Ingin Tampil Stylish dengan Flat shoes? Ini Dia Tipsnya!
Tampil Stylish dengan Flat shoes. (foto: bukalapak.com)

Lain dengan sepatu flat yang masih menjadi favorit dan pilihan terakhir para ibu-ibu hamil. Dengan alasan ingin tampil modis dan keren, ibu hamil tetap bisa bergaya dengan sepatu flat. Demikian juga yang disarankan oleh para dokter kepada ibu hamil. Sebaiknya memang mengurangi hingga menghentikan sementara penggunaan sepatu hak tinggi dan beralih pada sepatu dengan hak rendah. Karena sepatu hak rendah dapat menjaga kesehatan ibu dan bayi serta mencegah terjadinya keguguran karena penggunaan sepatu hak tinggi. Lalu seberapa ukuran standar untuk membedakan sepatu hak tinggi dengan sepatu hak rendah?

Untuk sepatu flat biasanya berukuran standar hak dengan tinggi maksimal 3,5 cm atau sekitar 1,36 inci. Sedangkan high heels berukuran standar hak dengan tinggi diatas 3,5 cm, bahkan mencapai tinggi hingga 12 cm. Sangat tinggi bukan? Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakannya, tentu Anda akan merasa nyaman meski menggunakannya selama berjam-jam. Seperti untuk bekerja selama 8 jam Anda akan merasa nyaman dan modis dengan menggunakan high heels. Bagi Anda yang tak begitu menyukai high heels ataupun sedang menghindari high heels karena sedang mengandung, jangan khawatir. Karena Anda tetap dapat terlihat cantik dengan sepatu flat sepanjang hari.

Berikut tips tampil stylish dengan sepatu flat:

  • Untuk tampilan formal, Anda dapat menggunakan sepatu flat yang memiliki bagian pada ujung sepatu berbentuk lancip.
  • Untuk tampilan chic, Anda bisa memilih sepatu flat dengan detail tali ataupun variasi warna.
  • Untuk tampilan retro, Anda dapat menggunakan sepatu dengan aksen renda.
  • Untuk tampilan ala Bohemian, Anda bisa menggunakan sepatu dengan bagian ujung terbuka.

Dunia medis kini banyak melakukan penelitian akan hal tersebut. Yaitu dimana flat shoes dapat mengganggu kesehatan kaki apabila digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Padahal mulanya fakta tersebut ditujukan pada high heels. Yaitu sepatu dengan hak yang tinggi bahkan sangat tinggi. Penggunaan high heels dalam waktu yang lama memang tak disarankan oleh medis. Karena tumpuan kaki yang menggunakan high heels akan mengakibatkan bengkak pada kaki, bengkak pada betis, radang sendi hingga sakit pada tulang punggung. Begitulah sesungguhnya efek samping yang diberikan high heels kepada para pencintanya. Namun demi mengutamakan fashion dan tren, maka kenyataan tersebut seringkali membuat para wanita mengesampingkannya.

Tidak ada komentar:

Fashion

[Fashion][twocolumns]